The Piecemaking Weapon from Banten

Sejak 3 Tahun Lalu, Turis Indonesia Lebih Mandiri ke Jepang

General Manager Operation H.I.S. Travel Indonesia, Arief Kurnia mengatakan bahwa tren turis Indonesia lebih mandiri ke Jepang mulai dirasakan sejak tiga tahun lalu.

Hal itu juga didukung dengan meningkatnya penjualan paket wisata individual (Free Individual Traveler atau FIT) ke Jepang.

“Itu mulai dari dua tiga tahun yang lalu. Perubahan tren itu dirasakan mulai dari adanya Japan National Tourism Organization (JNTO),” kata Arief seusai jumpa pers ” Cool Japan Travel Fair 2017″ di Mal Taman Anggrek, Jakarta (7/9/2017).

Ia mengatakan peran JNTO sangat dirasakan karena memberikan banyak informasi tentang Jepang dalam bahasa Indonesia. Saat ini, menurut Arief, masyarakat bisa mendapatkan berbagai informasi tentang Jepang secara mudah.

“Dulu kenapa harus grup tur? Karena masalahnya bahasa. Jadi itu ke sana harus ada tourist guide dan tour leader. Barikade bahasa itu sudah ditembus oleh JNTO,” ujarnya.

Namun, meski demikian, masih ada turis Indonesia yang memilih berwisata dengan mengambil paket grup tur. Menurut, Arief, grup-grup tur biasanya hanya laris di musim-musim tertentu.

“Biasanya grup tur banyak di peak season seperti akhir tahun, musim libur sekolah, dan lebaran,” ujarnya.

Pameran wisata “Cool Japan Travel Fair 2017” digelar mulai 7 – 10 September 2017 di Atrium Utama Mal Taman Anggrek, Jakarta. Beragam promo yang ditawarkan selama pameran wisata yang diselenggarakan oleh travel agent H.I.S. Travel Indonesia.

Adapun prefektur-prefektur yang hadir untuk memberikan informasi wisata di acara “Japan Cool Travel Fair 2017” adalah Hokkaido, Toyama, Ehime, dan Aichi.

Sumber : http://travel.kompas.com/read/2017/09/07/200300227/sejak-3-tahun-lalu-turis-indonesia-lebih-mandiri-ke-jepang

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz